Tuesday, April 26, 2016

#Drone Project: DIY Alumunium Frame Next Version with new brushless set

(1 Januari 2016)
Frustasi karena motor brushlessnya semrawut.. ane order aja yang baru, mumpung ada rejeki :D Alhamdulilah.. sepaket Tiger Motor Air Gear 350 ane order dari sini 

Ane pasang di DIY alumunium frame quadcopter yang kemarin, cakep setelah ane pasangin kanopi dari styrofoam trus dilapis isolasi item J
Test Flight aman terkendali, sampai bisa videoin quadnya om nendra sambil terbang.. sayang FPV belum bisa disetup, jadinya videoin sambil terbang LOS aja,, pakai ilmu perkiraan..
giliran pindah ke batere kedua, ane mo nyobain fitur auto nya, ane bikin di editor aplikasi towernya, misi ngelilingin lapangan padurenan, elah dalah, pas diinitiate, si quad gak terkendali terbang miring ke arah selatan.... untung nabrak pohon jadinya gak fly away.. L
dibantuin om nendra ngambil pakai galah wkwkw
kerusakan = frame gak simetris lagi ama satu prop retak.
Ane cobain terbang lagi mumpung batere masih ada, terbang pake manuver zig zag sambil tes kestabilan, wew... dari ketinggian -+ 10 meter, prop yang retak tadi jadi terbelah.... meluncur dah si drone ke bawah.. L tambah parah kerusakan...
sampai rumah, ane analisis penyebabnya,
ternyata penyebab flyaway adalah karena koneksi USB telemetri ke HP gak stabil, jadinya mission yang udah ane edit gak terkirim di drone, jadinya waktu diinitiate auto mode, si drone terbang berdasar mission yang udah terekam sebelumnya, yaitu di komplek perumahan sekitar 2 km dari lapangan.. weeww..
Ane coba resetting apm-nya, pakai koneksi USB, weh gak bisa konek ama mission planner di laptop... Ane coba pakai koneksi telemetri, gak bisa juga,, huwaaa....

setelah apm 2.6 gak bisa dikonekin ke gcs atopun tower, n gak bisa armed juga, ane coba ganti pake apm 2.8 yg kebetulan masih nganggur.
masalah muncul ketika kompas eksternal gak konek. akhirnya ane pindah colokan compas esternalnya ke bawah colokan gps. kompas bisa kebaca, tapi pas tes terbang di samping rumah, setelah terbang semenit, terbangnya ngaco,, maunya ke kiri mulu...

Video terbang


No comments:

Post a Comment